Rabu, 23 November 2011

pengembangan budaya indonesia


Pengembangan Kebudayaan Indonesia

Partisipasi anda sangat diharapkan dalam melengkapi situs ini sedemikian sehingga elemen kultural yang termuat di dalamnya benar-benar mampu melingkupi refleksi akan budaya tradisional kepulauan Indonesia seutuh-utuhnya. Jenis-jenis elemen budaya yang ingin kita inventarisasi pada situs ini ada pada bagian paling bawah dari halaman ini. Dari beberapa data tersebut, di antaranya kita sertakan dalam konstruksi Pohon Filomemetika yang menggambarkan kekayaan bahan inovasi dari keragaman budaya nusantara. Namun anda tentu masih boleh mengusulkan melalui pranala (link) "pembicaraan" pada bagian paling atas dari halaman ini. Untuk memasukkan data, anda diharapkan mengikuti tata cara di halaman Instruksi Tambah Data. Terkait dengan kebutuhan untuk penguatan jaringan unit-unit kebudayaan dan keberlangsungan silaturahmi-silaturahmi budaya, kami telah menyediakan saluran untuk hal tersebut melalui mekanisme perekrutan anggota yang kami namakan Sahabat Budaya. Jadilah bagian dalam upaya penghimpunan, pengembangan, dan perlindungan Kebudayaan Indonesia dengan mendaftarkan diri sebagai Sahabat Budaya.
http://twitter.com/infobudaya
Untuk rekan-rekan pengguna situs jejaring sosial Facebook, bisa me-like laman Budaya Indonesia di sana. Melalui situs ini, jika ingin upload data, juga dapat melakukannya melalui fasilitas share di situs tersebut. Buat yang mobile dan menggunakan Twitter, bisa juga follow atau mention akun @infobudaya di Twitter untuk posting data atau sekadar ber-aspirasi. Melalui akun Facebook dan Twitter tersebut, IACI juga akan memberikan update dan sosialisasi perkembangan inisiatif budaya yang dilakukan.
Mari bersama-sama kita gunakan perangkat-perangkat teknologi yang ada pada kita untuk melengkapi data yang merefleksikan BUDAYA INDONESIA. Mari bangkit, Indonesia!

ELEMEN BUDAYA TRADISIONAL INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar